Top 10 Superfoods untuk Membuat Kulit Anda Cahaya Musim Dingin ini bagian 3


6. Almond

Almond mengandung antioksidan kuat yang dapat melakukan keajaiban bagi kulit Anda, terutama pada hari-hari musim dingin yang kering dan dingin. Mereka juga merupakan sumber vitamin E yang membantu menyehatkan kulit Anda dan melindunginya dari sinar UV yang merusak kulit.

Kacang ini juga mengandung banyak sifat anti-penuaan yang membantu mengurangi keriput, garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan.



    Sebelum mandi, pijat tubuh Anda dengan baik minyak almond atau susu almond. Ini akan membantu Anda menikmati kulit sangat bersinar dan berseri-seri.
    Anda juga dapat menggunakan almond untuk membuat scrub buatan sendiri. Rendam segenggam almond dalam air semalam. Keesokan paginya, menghapus kulit dan menggiling mereka. Tambahkan beberapa susu atau yoghurt untuk membentuk pasta. Menggunakannya sebagai scrub wajah 1 atau 2 kali seminggu.

7. Bayam

Ketika datang ke kulit yang sehat, Anda tidak bisa mengabaikan manfaat yang ditawarkan oleh bayam. Sayuran hijau tua ini memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk sel-sel kulit yang sehat dan melawan proses penuaan alami kulit.

Bayam memiliki vitamin A yang tinggi konten, antioksidan yang membuat kulit Anda sehat dan meningkatkan warna kulit. Antioksidan lain, vitamin C, membantu sel-sel kulit memperbaiki dan menjaga kulit Anda terlihat cantik.

Juga, bayam merupakan sumber yang sangat baik dari besi. Kekurangan zat besi dapat meninggalkan Anda dengan kulit yang tampak pucat bersama dengan kesehatan yang rapuh. Bayam juga memiliki lutein yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

    Minum ½ gelas bayam dengan sedikit air jeruk setiap hari untuk membantu mencegah kulit kering dan teriritasi.
    Anda juga bisa memasukkan bayam dalam sup, salad dan hidangan lainnya.

8. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan yang melawan kerusakan akibat radikal bebas pada kulit Anda. Hal ini dapat mencegah kekeringan dan kulit terkelupas serta meningkatkan kulit Anda. Plus, polifenol dalam teh hijau dapat mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, bintik-bintik usia dan kulit kendor.

    Anda hanya bisa percikan teh hijau dingin di wajah Anda dan kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin.
    Untuk membuat masker pengelupasan lembut di rumah, campuran isi dari tas yang digunakan teh hijau dengan sedikit madu untuk membuat pasta. Oleskan pada wajah bersih Anda, biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas. Lakukan setelah ini atau dua kali seminggu.
    Terakhir, jangan lupa untuk minum 2 sampai 3 cangkir teh hijau setiap hari.

9. Salmon


Untuk memiliki kulit bersinar indah selama bulan-bulan musim dingin, Anda harus menyertakan salmon dalam diet Anda. Yang jumlah tinggi asam lemak omega-3 memelihara dari dalam. Hal ini membantu menjaga kebayakan dan kelembaban bahkan ketika terkena angin musim dingin kulit kering dan pemanas sentral.

Plus, ia memiliki selenium, mineral yang melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Selain itu, zinc dalam salmon merangsang produksi sel-sel kulit baru.

Makan 2 porsi salmon setiap minggu. Alih-alih goreng salmon piring, memilih untuk dipanggang atau dibakar salmon untuk menikmati kulit halus, jelas dan bercahaya.
10. Dark Chocolate

Dark chocolate, terutama dengan setidaknya 70 persen kandungan cocoa, dianggap baik untuk kulit Anda. Hal ini kaya flavonol yang dapat membantu kulit Anda terlihat yang terbaik bahkan selama kondisi keras musim dingin.

Flavonol merupakan antioksidan yang membantu kulit Anda melindungi diri dari kerusakan UV, melawan radikal bebas, menjaga kulit lembut dan lentur, dan meningkatkan aliran darah.

    Makan hanya 2 sampai 3 ons dark chocolate setiap minggu untuk menuai keuntungan dari kulit bercahaya dan indah.
    Anda juga dapat menambahkan cahaya untuk kulit kusam dengan masker cokelat wajah gelap. Melt sebatang cokelat hitam dalam double boiler. Campurkan 1 sendok teh di setiap gram tepung dan susu krim bersama dengan sedikit air jeruk. Menerapkannya di seluruh wajah Anda. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Gunakan masker wajah ini seminggu sekali.

Referensi:
http://www.top10homeremedies.com/superfoods/top-10-superfoods-make-skin-glow-winter.html
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar