Top 10 Superfoods untuk Membuat Kulit Anda Cahaya Musim Dingin ini bagian 1

Angin kering dingin, suhu rendah, kelembaban rendah dan pemanas ruangan yang datang dengan musim dingin bisa bermain malapetaka pada kulit Anda, bibir dan bagian lain dari tubuh.

Hal ini dapat membuat kulit Anda kering dan bersisik serta menyebabkan kulit kusam, bibir pecah-pecah, gatal dan iritasi kulit. Seiring dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat, Anda perlu menjaga menutup mata pada apa yang Anda makan untuk menjaga cahaya yang sehat sepanjang musim dingin.

Diet Anda dapat membantu melindungi kulit Anda terhadap kekeringan dan ultraviolet (UV) kerusakan akibat sinar matahari, meminimalkan keriput dan tanda-tanda penuaan, dan mempromosikan kulit halus dan bersinar.

Makanan tertentu juga dapat digunakan secara topikal untuk menjaga kulit Anda sehat, indah dan bersinar bahkan selama bulan-bulan musim dingin.






Berikut adalah 10 makanan super untuk membuat kulit Anda bersinar musim dingin ini.
1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang baik untuk kulit Anda, terutama selama musim dingin ketika kulit cenderung menjadi kering. Menjadi kaya akan vitamin A dan E serta beberapa mineral lainnya dan asam lemak alami, membantu melembabkan kulit untuk menjaga elastisitas dan kelembutan.



Hal ini juga mencegah penuaan kulit, munculnya keriput dan garis-garis halus, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

    Sebelum mandi, oleskan minyak zaitun hangat di wajah Anda, bagian belakang lengan, siku dan lutut. Pijat dengan lembut selama beberapa menit, kemudian mengambil mandi air hangat. Setelah itu, tepuk kulit Anda kering dan menghapus minyak berlebih. Kulit Anda akan menjadi luar biasa lembut dan halus.
    Juga, gunakan minyak zaitun extra-virgin dalam salad dressing dan memasak.

2. Grapefruit

Grapefruit mengandung vitamin C, antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Ia juga memiliki likopen yang membantu menjaga kulit Anda halus.

Kalium hadir di dalamnya dapat mencegah keriput dan bintik-bintik usia serta melindungi kulit terhadap sinar matahari UV yang berbahaya. Asam amino dalam jeruk membuat kulit Anda lebih tegas dan lembut.

Plus, fitokimia yang dikenal sebagai naringin dalam jeruk mengurangi racun dalam hati, yang menghasilkan kulit yang lebih sehat.

    Minum jus jeruk segar secara teratur selama musim dingin.
    Anda juga dapat mempersiapkan masker wajah dengan jeruk dan menggunakannya seminggu sekali. Campur jus jeruk ½, 1 sendok makan madu dan ½ cangkir bubuk oatmeal. Oleskan ke wajah Anda, biarkan hingga kering dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Masker ini akan memberikan tekstur halus dan bercahaya alami untuk kulit Anda.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar