Cara Menghentikan Sakit gigi?


Cara terbaik untuk menghentikan sakit gigi adalah untuk mengunjungi dokter gigi sesegera mungkin. Meskipun ada beberapa rumah solusi untuk menghilangkan rasa sakit gigi, disarankan bahwa Anda tidak menunda kunjungan Anda ke dokter gigi. Dalam kebanyakan kasus sakit gigi akan kembali lebih kuat, dan masalah mendasar yang menyebabkan sakit gigi hanya akan bertambah buruk.
Sejumlah masalah gigi (dan bahkan beberapa kondisi non gigi) dapat menyebabkan gejala sakit gigi, maka sebelum pengobatan diikuti untuk menghentikan sakit gigi, akar penyebab pertama harus didiagnosa oleh dokter gigi.
Baca lebih lanjut gejala gigi dan diagnosis.
Perawatan untuk menghentikan sakit gigi
Beberapa insiden sakit gigi dapat diobati dengan over the counter obat penghilang rasa sakit, kebersihan mulut yang lebih baik atau menggunakan pasta gigi khusus, tetapi dalam banyak kasus pengobatan akan memerlukan prosedur gigi seperti gigi mengisi, saluran akar, mahkota gigi atau pencabutan gigi.
Sampai beberapa generasi yang lalu, metode yang umum untuk menghentikan sakit gigi adalah untuk mengekstrak gigi, tapi untungnya gigi telah berkembang dan beberapa perawatan sekarang dapat membantu dalam mengurangi sakit gigi sambil menjaga gigi.
Solusi untuk menghentikan sakit gigi yang dibahas dalam artikel ini mengacu pada pengobatan permanen sakit gigi dengan memperlakukan kondisi aktual yang menyebabkannya, biasanya dengan bantuan dokter gigi umum atau spesialis gigi. Jika Anda sedang mencari cara untuk meringankan rasa sakit sementara sampai Anda mengunjungi dokter gigi, baca artikel yang relevan tentang nyeri sakit gigi.Pengobatan untuk sakit gigi dengan penyebab sakit gigi
Tergantung pada diagnosis dokter gigi telah dibuat tentang penyebab sakit gigi, sejumlah perawatan yang dapat digunakan untuk menyembuhkan masalah dan menghentikan sakit gigi. Daftar berikut memberikan ringkasan kemungkinan pengobatan tergantung pada penyebab sakit gigi.
Untuk informasi lebih lanjut pilih halaman yang relevan dari menu di sebelah kanan atau bawah halaman ini. »» »» »

    
Tooth Decay / rongga kecil - Menghentikan sakit gigi disebabkan oleh kerusakan gigi ringan relatif sederhana. Setelah jaringan membusuk dihapus, mengisi gigi biasanya cukup untuk mengobati rongga gigi kecil dan dangkal.
    
Pulpitis - Jika kerusakan gigi telah maju sangat di gigi dan mengiritasi pulpa, adalah mungkin bahwa terapi saluran akar diperlukan sebelum gigi diisi untuk menghentikan sakit gigi. Jika pulp sudah terinfeksi, dokter gigi harus menghilangkan jaringan yang terinfeksi dan melakukan perawatan saluran akar.
    
Abses gigi - Bila abses gigi terbentuk, drainase dapat menawarkan bantuan nyeri sementara. Perawatan saluran akar diperlukan sebelum gigi dipulihkan dengan mengisi atau mahkota.
    
Gigi Sensitif - Menyikat dengan khusus anti-sensitivitas pasta gigi dapat membantu menghentikan sakit gigi yang terjadi setelah rangsangan dingin atau panas karena terkena dentin. Dalam kasus yang berat fluoride pernis, ikatan gigi atau porselen veneer dapat membantu.
    
Gum Resesi - Gum grafting adalah prosedur yang digunakan untuk menutupi akar gigi terbuka dan menghentikan rasa sakit gigi sensitif disebabkan oleh gusi surut. Gum pengobatan penyakit dan kebersihan mulut yang baik diperlukan untuk mencegah gusi lanjut resesi di masa depan.
    
Penyakit periodontal - Gigi scaling dan root planing diikuti oleh kebersihan mulut hati direkomendasikan untuk menghilangkan rasa sakit gigi yang disebabkan oleh peradangan gusi. Bedah perawatan penyakit gusi lebih invasif mungkin diperlukan jika berkantong tebal atau abses periodontal terbentuk.
    
Fraktur gigi - Pengobatan sakit gigi karena gigi retak tergantung pada seberapa dalam retakan tersebut. Perawatan mungkin termasuk ikatan, veneer, tambalan tetapi biasanya mahkota dianjurkan setelah terapi saluran akar untuk belat gigi. Jika retak terlalu parah gigi harus diekstrak.
    
Gigi bungsu - sakit gigi berkaitan dengan masalah gigi bungsu yang dalam banyak kasus lega dengan ekstraksi gigi kebijaksanaan.
    
Bruxism - Mengenakan mulut penjaga ketika tidur dapat membantu untuk menghentikan sakit gigi yang disebabkan oleh gigi mengepalkan. Jika gigi grinding telah menyebabkan kerusakan pada enamel, ikatan gigi, veneers atau mahkota mungkin diperlukan untuk mengobati masalah.
    
Gangguan TMJ (TMD) - Menerapkan panas atau dingin dapat meredakan nyeri rahang yang disebabkan oleh gangguan sendi temporomandibular. Perawatan TMJD seperti latihan rahang dan teknik relaksasi dapat membantu menghentikan sakit gigi TMJ.
    
Restorasi Rusak - Jika mengisi tua atau mahkota rusak atau rusak, jaringan gigi bawah restorasi terkena menyebabkan sakit gigi yang parah. Restorasi harus diganti, atau jika gigi bisa diperbaiki harus diekstrak.
    
Setelah perawatan gigi - sakit gigi sementara setelah beberapa perawatan gigi seperti setelah mengisi, mahkota, saluran akar atau tentu saja ekstraksi normal dan di atas meja obat penghilang rasa sakit biasanya cukup untuk menghilangkan atau menghentikan sakit gigi. Jika rasa sakit ekstrim atau berlangsung selama beberapa hari mungkin menunjukkan bahwa ada komplikasi dan dokter gigi harus diperhatikan.
    
Terjebak makanan - Menggunakan benang gigi atau air pick dapat membantu menghilangkan sisa-sisa makanan terjebak di antara gigi dan gusi dan menghentikan iritasi. Jangan gunakan benda tajam; jika Anda tidak dapat menghapus sisa makanan, kunjungi dokter gigi Anda.
    
Implan masalah - Sebuah sakit gigi implan terkait sering disebabkan dalam kasus peri-implantitis. Mengobati infeksi akan berhenti sakit gigi. Dalam kasus yang jarang terjadi, bahwa rasa sakit tersebut disebabkan oleh cedera saraf alveolar selama penempatan implan, kerusakan dapat menyebabkan nyeri kronis yang sulit disembuhkan id.
    
Gigi erupsi - Tumbuh gigi cincin secara luas digunakan untuk menenangkan tumbuh gigi sakit bayi. Tumbuh gigi tablet dan gel juga tersedia dan dapat digunakan untuk gejala bantuan tumbuh gigi.
    
Sakit gigi terkait Non gigi - Menghentikan sakit gigi disebabkan oleh kondisi non gigi seperti infeksi sinus (sinusitis) atau infeksi telinga memerlukan pengobatan kondisi penyebab.
Bahkan ketika masalah gigi menyebabkan sakit gigi yang parah dokter gigi Anda dapat memberikan perawatan yang diperlukan, dan konsekuensi kesehatan gigi Anda dapat menjadi minimal, tetapi hanya jika Anda mencari bantuan segera. Jika Anda menderita sakit gigi dan Anda tidak dapat mencapai dokter gigi Anda, Anda dapat menemukan saran untuk menghilangkan rasa sakit sakit gigi dalam artikel berikutnya.
Beberapa sakit gigi adalah sinyal kondisi kesehatan yang serius. Sebuah sakit gigi di sisi kiri rahang telah ditemukan untuk menjadi gejala penyakit jantung dan dalam beberapa kasus tanda serangan jantung. Mengunjungi dokter gigi Anda sesegera mungkin dapat mencegah komplikasi serius dan mengurangi ketidaknyamanan dan biaya perawatan yang diperlukan.

http://mistercufflink.com/obat-sakit-gigi-anak-dan-gusi-bengkak-karena-pertumbuhan-gigi.htmlhttp://www.tooth-pain-relief.com/how-to-stop-tooth-pain.htm
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar: