Penyakit Paru-paru dan Gejalanya

 Penyakit Paru-paru dan Gejalanya - Selain jantung, paru-paru adalah salah satu organ yang sangat vital di dalam tubuh manusia Paru-paru merupakan organ pernapasan yang berhubungan dengan sistem peredaran darah, fungsi paru-paru sendiri adalah sebagai tempat pertukaran oksigen dengan karbondioksida dalam darah. Akan tetapi jika Anda tidak menjaga kesehatan paru-paru Anda, Anda dapat terserang penyakit. Berikut ini macam-macam masalah pada paru-paru beserta gejala, pencegahan dan solusinya, semoga dapat membantu atau setidaknya dapat memberi pelajaran bagi kita semua untuk mendeteksi kesehatan paru-paru kita.

Macam-macam Penyakit Paru-paru dan Gejalanya

1. Tuberkulosis (TBC)
  • Penyebab
    Penyakit ini dapat menular melalu percilan ludah pada saat penderita bersin atau batuk. Penyakit TBC ini Penyababnya adalah bakteri Mycobacterium tuberculosis.
  • Gejala
    Gejalanya Adalah batuk berdahak lebih dari 3 minggu, dan juga dapat disertai batuk berdarah. Selain itu penderiata Akan megalami demam pada sore dan pagi hari, dan pada saat malam akan berkeringat. Nafsu makanpun akan menurun.
  • Pencegahan dan solusi
    Jika keluarga atau taman Anda menagalami gejala diatas, sebaiknya segera periksakan kedokter untuk mengetahui apakah penyakit yang menyerag adalah TBC. Kerena sebagian orang menganggap batuk sebagai penyakit yang sepele.
sumber:http://www.canselam.com/2014/04/macam-macam-penyakit-paru-paru-dan-gejalanya.html

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar